STT POMOSDA
  • Senin, 27 Juni 2022
  • 27 Al Ali 10 MHD
  • Artikel
  • MERGER PERGURUAN TINGGI???
MERGER PERGURUAN TINGGI???

MERGER PERGURUAN TINGGI???

Membaca berita dikompas pada tanggal 30 April 2021 yang sedikit menyampaikan informasi berkaitan dengan merger perguruan tinggi atau dalam istilah lain perguruan tinggi yang tidak memenuhi syarat khususnya secara kuantitas yang diatur oleh Kemdikbud Ristek akan digabung dengan Perguruan Tinggi Lainnya. Adapun prosedur dan mekanisme penggabungan /merger belum secara detail dijelaskan. 

Merujuk kepada informasi ini paling tidak Perguruan Tinggi khususnya PTS mulai mempersiapkan diri baik secara mental maupun material pun persiapan-persiapan lainnya. namun apakah PTS siap???

Hal yang perlu dicermati dan dipahami bahwa merger ini masih bersifat informasi dan tawaran, sehingga PTS khususnya tidak harus gelisah dan risau memikirkan hal tersebut, Malah energi positif perlu disiapkan guna meningkatkan diri menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. merujuk informasi harian kompas dijelaskan bahwa dari 3021 PTS terdapat lebih kurang 1600 PTS yang jumlah mahasiswanya dibawah 500 mahasiswa. lebih rinci, ada sebanyak 476 PTS yang mahasiswanya kurang dari 100 dan 912 PTS dengan mahasiswa sebanyak 100-500 orang. bahkan ada PTS yang tidak mempunyai mahasiswa alias 0 mahasiswa.

STT Pomosda sendiri saat ini masih berjuang dalam rangka untuk terus meningkatkan diri menjadi salah satu perguruan tinggi yang responsif terhadap perubahan. Dengan berstatus Sekolah Tinggi dengan mengelola dua prodi teknik informatika dan teknik industri berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi tantangan perubahan kedepan. beberapa mahasiswa informatika dan industri telah diarahkan pada capaian kompetensi yang memadai seiring dengan kemajauan teknologi digital saat ini. 

Tentunya dengan adanya informasi ini menambah semangat bagi pengelola untuk terus meningkatkan kualitas diri, kualitas pengelolaan dan kualitas mutu lulusan untuk mampu beradaptasi dengan setiap perubahan yang ada. 

Leave a Comment

Recommended