STT POMOSDA
  • Sabtu, 20 April 2024
  • 20 Al Ahmadiya 11 MHD
  • Berita
  • Asah Skill Marketing Mahasiswa, STT POMOSDA gelar Workshop Digital Marketing bersama Golden Hand Academy
Asah Skill Marketing Mahasiswa, STT POMOSDA gelar Workshop Digital Marketing bersama Golden Hand Academy
  • Post :STT POMOSDA
  • Rabu, 06 Maret 2024
  • 11:11

Asah Skill Marketing Mahasiswa, STT POMOSDA gelar Workshop Digital Marketing bersama Golden Hand Academy

Nganjuk, 28 Februari 2024 - STT Pomosda  bekerja sama dengan Golden Hand Academy menyelenggarakan Workshop/training bertajuk "Cuan dari TikTok: Peluang Kaya di Usia Muda dengan Digital Marketing". Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa STT Pomosda dan para dosen yang antusias  mempelajari peluang bisnis di TikTok. Maulina Nurikasari, S.Pd.,S.Sc.,M.Bioteck, seorang pakar digital marketing dari Golden Hand Academy, hadir sebagai narasumber.

 
Semua materi dipaparkan dengan baik. Mulai dari pengenalan TikTok hingga cara menjadi seorang affiliate yang sukses. TikTok menduduki urutan ke-5  setelah instagram untuk aplikasi terpopuler saat ini dengan pengguna terbanyak. Mengingat hal tersebut, penggunaan tiktok shop adalah sebuah peluang untuk kita para pencari cuan dan berlomba di platform tersebut.

Optimasi di Tiktok yang dapat kita pilih dan kita aplikasikan diantaranya yaitu media promosi, affiliate,  kreator dan ternak akun.

Tiktok affiliate merupakan salah satu pilihan yang mudah untuk diaplikasikan dan mudah untuk menghasilkan uang karena tanpa folowers pun  kita dapat menjadi affiliate. Selain itu tiktok affiliate cocok untuk mereka yang ingin menghasilkan uang tapi tidak memiliki produk sendiri. Hanya dengan niat kuat dan konsisten maka kita sudah bisa menghasilkan cuan sehingga tidak akan bingung lagi untuk mencari kerja.

 
"Dengan bermodal kemauan kita tidak akan bingung untuk mencari kerja setelah lulus nanti, "ujar Maulina Nurikasari, S.Pd.,S.Sc.,M.Bioteck.

Para peserta sangat antusias mengikuti kuliah tamu ini. Mereka mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang peluang bisnis di TikTok dan cara untuk menjadi TikTok Affiliate yang sukses. Salah satu peserta, Winarsih Nanda Arizki, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memotivasi pemuda yang belum memiliki pekerjaan atau penghasilan.

"Tertarik dan paham akan ilmunya sangat memotivasi pemuda yang belum memiliki pekerjaan," ujar Winarsih.

Herwening Sukmastuti, selaku dosen STT Pomosda, juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan kembali.

"Perlu diadakan lagi kegiatan seperti itu. Mahasiswa lebih aktif lagi," ujar Sukma.
 
Diharapkan dengan kegiatan ini para mahasiswa dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk meraih kesuksesan di usia muda.