STT POMOSDA
  • Rabu, 21 Pebruari 2024
  • 21 Al Qusyasyi 11 MHD
  • Berita
  • Perkuat Karakter Mahasiswa, STT POMOSDA gelar Workshop Personal Branding
Perkuat Karakter Mahasiswa, STT POMOSDA gelar Workshop Personal Branding
  • Post :STT POMOSDA
  • Kamis, 04 Januari 2024
  • 14:02

Perkuat Karakter Mahasiswa, STT POMOSDA gelar Workshop Personal Branding

Nganjuk, 3 Januari 2024 - Sekolah Tinggi Teknologi Pomosda (STT Pomosda) menggelar workshop personal branding pada Kamis, 27 Desember 2023. Workshop ini diikuti oleh seluruh mahasiswa STT Pomosda, jajaran manajemen, staff, dan dosen.

Pembicara dalam workshop ini adalah Haidar Ali Akbar, Direksi startup Fortune Up digital agensi Indonesia. Haidar menyampaikan bahwa personal branding merupakan hal yang penting bagi setiap orang, terutama di era digital seperti saat ini.

"Personal branding adalah cara kita untuk menampilkan diri kepada dunia. Dengan personal branding yang baik, kita bisa menarik perhatian orang lain dan membangun citra positif," ujar Haidar.

Dalam workshop ini, Haidar membagikan tips-tips untuk membangun personal branding yang baik. Tips-tips tersebut antara lain:

Kenali diri sendiri. Langkah pertama dalam membangun personal branding adalah mengenal diri sendiri. Ketahui kelebihan dan kekurangan diri, serta apa yang ingin kamu capai dalam hidup.
Tentukan tujuan personal branding. Apa tujuan kamu membangun personal branding? Apakah untuk mendapatkan pekerjaan, membangun karier, atau mengembangkan diri?
Buatlah strategi personal branding. Setelah mengetahui tujuan personal branding, kamu perlu membuat strategi untuk mencapainya. Strategi ini bisa berupa menentukan target audiens, memilih platform, dan membuat konten yang menarik.
Lakukan konsistensi. Personal branding membutuhkan konsistensi. Kamu perlu terus menjaga citra diri yang kamu bangun agar orang lain bisa mengingatmu dengan baik.
Workshop ini disambut antusias oleh peserta. Mereka merasa mendapatkan banyak pengetahuan dan tips yang bermanfaat untuk membangun personal branding.

"Workshop ini sangat bermanfaat. Saya jadi tahu bagaimana membangun personal branding yang baik," Andhika Wardhana salah satu peserta workshop.

STT Pomosda berharap workshop ini dapat membantu mahasiswa dan civitas akademika untuk membangun personal branding yang baik. Dengan personal branding yang baik, mereka dapat meraih kesuksesan dalam karier dan kehidupan.
Tindak lanjut workshop ini semua peserta akan dipantau project mereka mengembangkan personal branding melalui kegiatan gathering baik online maupun offline