STT POMOSDA
  • Sabtu, 20 April 2024
  • 20 Al Ahmadiya 11 MHD
  • Berita
  • STT POMOSDA Mengikuti Workshop 5 Anti yang dilaksanakan oleh LLDIKTi Wilayah VII Jawa Timur
STT POMOSDA Mengikuti Workshop 5 Anti yang dilaksanakan oleh LLDIKTi Wilayah VII Jawa Timur
  • Post :STT POMOSDA
  • Minggu, 17 Maret 2024
  • 22:10

STT POMOSDA Mengikuti Workshop 5 Anti yang dilaksanakan oleh LLDIKTi Wilayah VII Jawa Timur

14 Maret 2024, STT Pomosda mengikuti workshop 5 Anti (Anti Intoleransi, Anti Kekerasan Seksual, Anti Perundungan, Anti Korupsi dan Anti Narkoba) yang dilaksanakan di Universitas Widyagama Malang. Tujuan dilaksanakan workshop ini adalah memastikan hak warga negara atas pendidikan melalui pencegahan dan penanganan kekerasan seksual dilingkungan kampus yang secara umum berdasarkan data nasional menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan.

Dalam paparannya Narasumber dari Universitas Widyagama Malang menjelaskan bahwa perlunya dibentuk Satgas PPKS di Perguruan Tinggi sebagai bentuk tindakan nyata yang dilaksanakan oleh Kampus untuk melindungi Hak-Hak perempuan yang umumnya menjadi korban.  Pembentukan Satgas PPKS ini juga merupakan bagian yang sangat penting dalam upaya melaksanakan permenikbudristek Nomor 30 Tahun 2021tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Perguruan Tinggi.

Sebagai tindak lanjut dari Program PPKS ini maka seluruh Perguruan Tinggi khususnya di Jawa Timur untuk melaksanakan Program PPKS tanpa kecuali artinya Program PPKS ini menjadi wajib yang harus dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi.

Dalam agenda workshop tersebut juga disampaikan beberapa materi berkaitan dengan Pengembangan Kurikulum Mandiri, Strategi dan Akselerasi MBKM Mandiri oleh Dr. Samsul Arifin. dilanjutkan dengan paparan Narasumber dari BNN Kota Malang yang mengupas tuntas mengenai Narkotika dan Bahayanya bagi generasi muda. Kemudian pada sesi akhir di berikan materi berkaitan dengan AntiKorupsi dan fakta-fakta yang terjadi di berbagai negara kemudian diakhiri dengan tanya jawab.